STIT DAARUL FATAH SUKSES MEWISUDA 164 MAHASISWA

| By Administrator

DaarulfatahNews - Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Daarul Fatah Tangerang sukses mewisuda 164 mahasiswa pada Rabu, 22 Desember 2021. Wisuda dilaksanakan di Gedung Pertemuan Puspitek, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan COVID, seperti menjaga jarak, memakai masker dan hand sanitizer.

Para wisudawan dan wisudawati beserta tamu undangan dan orangtua sudah tiba di lokasi, satu jam sebelum prosesi pelaksanaan wisuda dimulai. Padahal, sesuai rundown acara, pelaksanaan wisuda dimulai tepat pada pukul 08.00 WIB. Ini menunjukkan antusiasme mereka begitu tinggi dalam menyambut acara wisuda.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua STIT Daarul Fatah, Dr. Muhtarom beserta keluarga. Dia sangat mengapresiasi gelaran wisuda ke-10 ini bisa terlaksana dengan lancar dan sukses. Tentu saja, itu semua berkat kerja keras panitia pelaksana dengan dibantu segenap dosen dan beberapa mahasiswa.

Meski pelaksanaan wisuda digelar secara sederhana dan sangat singkat, namun sama sekali tidak mengurangi kesakralan dari acara tersebut. Lokasi wisuda yang menghadirkan pemandangan indah dengan nuansa taman yang asri nan alami, kian menambah keistimewaan momen wisuda.

Dalam sambutannya, Dr. Muhtarom menyampaikan dua pesan penting yang secara khusus ditujukan kepada para wisudawan dan wisudawati. Pertama, dia berharap semua mahasiswa yang diwisuda untuk mengabdi kepada masyarakat guna mengamalkan ilmu yang diperoleh dari kampus.

Memang hingga saat ini, STIT Daarul Fatah punya komitmen seperti itu (mengabdi). Karenanya tidak heran bila pimpinan kampus mengingatkan kembali akan tanggung jawab itu. “Setelah kalian dinyatakan lulus, maka harus mengabdi kepada masyarakat”, kata Dr. Muhtarom memberi pesan.

Pria dengan titel akademik doktoral ini juga mengingatkan seluruh wisudawan dan wisudawati untuk senantiasa menjaga marwah dan martabat kampus. Di mana pun alumni berada mereka harus menjaga nama baik kampus. “Agar menjaga nama baik almamater STIT Daarul Fatah”, katanya penuh harap.

Perlu diketahui, sejak 2004 STIT Daarul Fatah telah mewisuda ribuan mahahasiswa yang berasal dari beragam daerah di Indonsia. Sebagian ada yang berkiprah di institusi pemerintah, menjadi PNS, dan bekerja di beberapa perkantoran dan intansi penting di Ibukota. Sebagian lainnya juga ada yang memilih kembali ke kampung halaman untuk mengembangkan potensi daerahnya. Di sana mereka hidup berbaur dengan masyarakat dan tidak sedikit menjadi orang penting dan merasakan kehadiran mereka.

Selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati STIT Daarul Fatah angkatan ke-10. Semoga ilmu yang diperoleh di kampus bisa diamalkan untuk kebaikan umat dan masyarakat.